Lepas Bantuan Pemprov Jatim ke Pulau Bawean, Adhy Karyono Pastikan 2 Hal ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lepas Bantuan Pemprov Jatim ke Pulau Bawean, Adhy Karyono Pastikan 2 Hal ini

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Senin, 25 Maret 2024 18:44 WIB

Pj Gubernur Jatim saat meninjau bantuan yang akan dikirim ke Pulau Bawean, Gresik.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, melepas bantuan pemerintah provinsi ke , . Pelepasan bantuan dengan menggunakan Kapal Basarnas KN SAR Permadi itu dilakukan di Dermaga Mirah Tanjung Perak, Surabaya, Senin (25/3/2024).

Adapun jenis bantuan yang dikirim diantaranya lauk pauk, nasi siap saji, mie instan dan minyak goreng masing-masing sebanyak 50 karton. Ada juga sarden 10 karton, dan telur ayam sebanyak 400 kg.

Lebih lanjut, beras sebanyak 970 kg, bubur bayi 2 dus, pop mie 6 dus, teh 22 dus, kopi 39 dus, snack makanan ringan 20 dus, makanan bayi 1 dus, snack bayi 2 dus, susu 1 dus, abon 2 dus, kering tempe 6 pack, dan kering kentang sebanyak 4 pack.

Selain itu, dikirimkan tenda keluarga 1 buah, terpal 200 buah, kasur lipat 15 pcs, matras 255 lembar, pampers anak 31 dus, pempers dewasa 8 dus, pembalut 4 dus, tikar 5 pcs dan selimut 200 lembar. Juga ada genset sebanyak 1 buah, kompor+tungku sebanyak 5 buah, dandang 3 buah, wajan 2 buah, kontainer stik kompor dan perlengkapan sebanyak 1 buah.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Jatim yang didampingi Bupati , Fandi Akhmad Yani, menyampaikan bahwa bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan dasar para korban gempa di .

“Pastikan urusan kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi, bagaimana masyarakat terlindungi dengan baik, jangan ada yang kelereran dan jangan sampai ada masalah,” kata Adhy.

Ia menyebut, bantuan yang dikirim saat ini merupakan kumpulan bantuan dari berbagai Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan para donatur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video