4 Nama Caleg Terpilih dari PKB, Gerindra, PDIP, dan Golkar Berpeluang Jabat Pimpinan DPRD Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

4 Nama Caleg Terpilih dari PKB, Gerindra, PDIP, dan Golkar Berpeluang Jabat Pimpinan DPRD Gresik

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Syuhud
Senin, 25 Maret 2024 10:26 WIB

(Dari kiri) M. Syahrul Munir, Asluchul Alif, Mujid Riduan, dan Ahmad Nurhamim Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - M. Syahrul Munir dari PKB, Asluchul Alif dari Gerindra, Mujid Riduan dari PDIP, dan Ahmad Nurhamim dari Golkar berpeluang menjabat pimpian periode 2024-2029.

Syahrul yang saat ini menjabat Ketua Fraksi PKB diperkirakan bakal menduduki Ketua DPRD karena PKB menjadi partai peraih kursi terbanyak hasil pemilu 2024, yakni 14 kursi.

Kemudian, Asluchul Alif yang saat ini menjabat Ketua DPC Gerindra Gresik bakal menduduki jabatan Wakil Ketua I DPRD, karena Gerindra menjadi partai kedua peraih kursi terbanyak, dengan 10 kursi.

Serta Mujid Riduan dan Ahmad Nurhamim, masing-masing bakal menjabat Wakil Ketua II dan III DPRD. Raihan kursi PDIP pada pemilu 2024 adalah 9, sementara golkar ada di urutan keempat dengan 6 kursi.

"Iya, nama-nama itu yang peluang menjabat pimpinan yang saat ini santer di kalangan anggota ," ucap salah satu anggota kepada BANGSAONLINE.com, Senin (26/3/2024).

Disampaikan sumber tersebut, DPP PKB memiliki kebijakan unik dalam menentukan calon pimpinan

Sebab, PKB tak selalu menunjuk kader atau pengurus partai yang tengah menduduki jabatan strategis di partai untuk menjabat pimpinan DPRD.

Ia lantas mencontohkan DPP PKB saat menunjuk Zulfan Hasyim menjadi Ketua periode 2009-2014.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video