Jelang Lebaran, Bandara Internasional Dhoho Kediri Diharapkan Sudah Beroperasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Lebaran, Bandara Internasional Dhoho Kediri Diharapkan Sudah Beroperasi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 22 Maret 2024 18:32 WIB

Bupati Kediri, Handindhito Himawan Pramana, saat foto bersama usai meninjau Bandara Internasional Dhoho. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski sarana dan prasarana sudah siap sejak akhir tahun lalu, namun operasional  Kediri masih belum jelas. Kendati demikian, Bandara Dhoho Kediri sudah dibuka untuk kunjungan umum, sejak 4 Februari 2024.

Hal tersebut dilakukan oleh PT I, guna uji coba jelang operasional. Area yang diperbolehkan dikunjungi oleh masyarakat umum terbatas pada sisi luar area terminal penumpang. 

Masyarakat Kediri dan sekitarnya sangat antusias untuk melihat dari dekat Bandara kebanggaan masyarakat Kediri itu.

Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, saat melakukan Safari Ramadhan 2024, di Masjid Agung Kota Kediri, Senin (18/3/2024) lalu, juga memastikan bahwa Bandara Dhoho Kediri tidak lama lagi akan beroperasi.

Menurut dia, Bandara Dhoho Kediri sendiri sudah uji coba, dan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, sudah 2 kali memintanya untuk menyampaikan ke pusat dan sudah disampaikan.

"Saat ini sedang dikaji. Kami sebetulnya sangat berharap operasional menjelang Lebaran ini. Supaya bisa memecah penumpang yang turun di Juanda bisa ke sini (Bandara Dhoho Kediri)," kata Adhy.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video