Gempa Tektonik 6.0 Guncang Wilayah Bojonegoro-Tuban, Gempa Susulan Terjadi Beberapa Kali | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gempa Tektonik 6.0 Guncang Wilayah Bojonegoro-Tuban, Gempa Susulan Terjadi Beberapa Kali

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Eky Nurhadi
Jumat, 22 Maret 2024 14:03 WIB

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Gempa bumi berkekuatan 6.0 magnitudo mengguncang Kabupaten dan sebagian wilayah Kabupaten , Jumat (22/3/24) siang. Gempa terjadi pada pukul 11:22:45 WIB.

Berdasarkan hasil analisis BMKG menunjukkan gempa bumi ini memiliki parameter dengan magnitudo 6.0. Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 5.74 LS112.32 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 132 km Timur Laut pada kedalaman 10 km.

Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas sesar lokal. Gempa yang sempat membuat masyarakat kaget ini tidak berpotensi tsunami.

Berdasarkan hasil pemodelan peta guncangan (shakemap), gempa bumi ini dirasakan di , , Jawa Timur. Getarannya dirasakan nyata di dalam dan luar rumah. Bahkan getaran terasa seakan-akan ada truk berlalu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video