Warga Bangkalan Jadi Korban Kapal Tanker Tenggelam di Perairan Jepang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Bangkalan Jadi Korban Kapal Tanker Tenggelam di Perairan Jepang

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Faturrahman
Jumat, 22 Maret 2024 11:30 WIB

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kapal tanker Keoyoung Sun berbendera Korea Selatan dengan 11 ABK (anak buah kapal) terbalik dan tenggelam di perairan Jepang Rabu (20/3/2024). Dari 11 ABK, 8 di antaranya asal Indonesia, salah satunya warga .

Kru asal itu yakni Muh. Munir Agung Suhartono (25) warga Jl. Pelabuhan, Kelurahan Pangeranan, Kecamatan Kota. Ia, dilaporkan meninggal dunia dalam insiden kapal tanker tersebut.

Orang tua korban, Muh. Munir, menceritakan putra bungsunya itu sudah cukup lama bekerja menjadi ABK di perusahaan kapal asal Korea Selatan tersebut. Ia baru bertolak sekitar 2 minggu lalu setelah melangsungkan akad nikah pada Juli 2023.

"Dari perusahaan sudah mengabari, bahwa jenazah akan dipulangkan besok (Jumat) setelah pemberkasan selesai," ungkapnya pada awak media saat ditemui di kediamannya, Kamis malam (21/3/2024).

Menurutnya, informasi tenggelamnya kapal tempat Munir Agung bekerja pertama kali diterima istrinya. Kemudian, informasi itu diteruskan pada orang tua dan keluarga besarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video