Siapkan Situs Alternatif, Disdikbud Kota Mojokerto Berharap Tak Ada Kendala Internet Selama PPDB | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Siapkan Situs Alternatif, Disdikbud Kota Mojokerto Berharap Tak Ada Kendala Internet Selama PPDB

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Kamis, 21 Maret 2024 16:54 WIB

Kunjungan Komisi III DPRD Kota Mojokerto ke kantor disdikbud. Foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Mojokerto dan PT Telkom akan menyediakan situs alternatif dalam penyelenggaraan penerimaan peserta didik baru (PPDB) SD dan SMP tahun 2024.

Penambahan aplikasi ini untuk mengantisipasi lonjakan traffic internet yang berujung pada leletnya situs selama masa pendaftaran sekolah tersebut.

"Kami sudah mengantisipasi lonjakan traffic internet selama PPDB nanti melalui penambahan situs ganda apabila terjadi down. Semua sudah kita koordinasikan dengan PT Telkom sebagai penyedia situs dan jaringan PPDB," jelas Plt. Kepala , Ruby Hartoyo, saat menerima kunjungan kerja anggota Komisi III , di aula kantor setempat, Kamis (21/03/2024).

Ruby berharap penyediaan aplikasi tambahan dan penambahan kapasitas jaringan internet mendatang dapat menjamin kelancaran akses internet selama PPDB.

"Kami berharap masyarakat tidak khawatir karena kita sudah melakukan sejumlah antisipasi dan persiapan," tandasnya.

Terkait dengan kemungkinan tidak terakomodirnya anak-anak di perbatasan, Ruby yang juga menjabat assisten perekonomian dan pembangunan, menepis kekhawatiran itu.

"Tidak perlu khawatir, karena semua warga kita yang tinggal di perbatasan telah tercover dengan zonasi. Jadi mereka aman bisa bersekolah sesuai dengan zonasinya," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video