Kapolsek Pare Mendalang di Hadapan Murid TK dengan Tema Ramadhan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kapolsek Pare Mendalang di Hadapan Murid TK dengan Tema Ramadhan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 21 Maret 2024 12:06 WIB

Kapolsek Pare AKP Bowo Wicaksono saat mendalang di hadapan murid TK Kemala Bhayangkara 43 Pare. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kapolsek Pare AKP Bowo Wicaksono menggelar kegiatan polsanak (polisi sahabat anak) dengan cara mendalang menggunakan wayang karton yang disebut Waton Sae (Wayang Karton Sarana Edukasi) di TK Kemala Bhayangkara 43 Pare, Kamis (21/3/2024).

Dengan mengambil lakon bawang merah - bawang putih, Bowo yang punya keahlian mendalang itu menceritakan bagaimana bawang merah yang jahat dan serakah, pada akhirnya mendapatkan balasan dari kejahatannya.

Sedangkan bawang putih yang digambarkan sebagai gadis baik budinya dan mau mengalah, pada akhirnya mendapat kebaikan di kemudian hari.

Kegiatan polsanak dengan cara mendalang seperti yang dilakukan Bowo tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dari anak-anak. Bowo juga mengajak anak-anak berinteraksi, dengan memberikan beberapa pertanyaan, mulai dari nama, cita-cita, ternasuk mengajak mereka bernyanyi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video