BPJS Kesehatan Jember Permudah Layanan JKN saat Libur Lebaran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BPJS Kesehatan Jember Permudah Layanan JKN saat Libur Lebaran

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Indrawan
Rabu, 20 Maret 2024 23:43 WIB

Konferensi pers yang digelar di Kantor BPJS Kesehatan Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com Kesehatan berkomitmen untuk memudahkan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan memberikan mengakses pelayanan kesehatan yang diperlukan selama periode cuti bersama dan libur lebaran yang jatuh pada 8-15 April 2024. Komitmen ini mengacu pada prinsip portabilitas yang telah diterapkan Kesehatan.

Kepala Cabang Kesehatan Jember, Yessy Novita, mengatakan bahwa hal ini merupakan prinsip untuk portabilitas yang diwujudkan dalam memberikan jaminan pelayanan kesehatan yang mudah, cepat, dan setara bagi peserta JKN di seluruh wilayah khususnya Jember.

"Jadi nanti peserta yang berada di luar wilayah tempat fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) terdaftar, dapat mengakses pelayanan rawat jalan di FKTP lain paling banyak 3 kali kunjungan dalam waktu satu bulan," ujarnya, Rabu (20/3/2024).

Selain itu, lanjut Yessy, Kesehatan juga menyediakan berbagai kanal layanan seperti pelayanan piket di kantor cabang dan Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp (PANDAWA). Yang beroperasi dari pukul 08.00 hingga 12.00 waktu setempat.

"Layanan yang disediakan bagi peserta JKN mencakup administrasi, pemberian informasi, dan penanganan pengaduan. Juga nanti itu peserta JKN juga dapat memanfaatkan layanan administrasi JKN melalui Aplikasi Mobile JKN," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video