Jajaran Polres Ngawi Gelar Patroli saat Sahur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jajaran Polres Ngawi Gelar Patroli saat Sahur

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Zainal Abidin
Rabu, 20 Maret 2024 23:06 WIB

Polisi di Ngawi saat melakukan patroli sahur.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Di bulan ramadan ada kebiasaan membangunkan warga yang akan sahur dikenal dengan ronda. Demikian juga yang dilakukan jajaran Polres Ngawi berpatroli sambil membangunkan sahur.

Uniknya cara patroli sahur oleh polsek jajaran dengan berpatroli yang melibatkan masayarakat setempat, dengan mengendarai mobil dinas polisi. Warga yang ikut patroli sahur membawa kentongan dan musik yang bertujuan untuk membangunkan orang agar sahur guna berpuasa di bulan Ramadhan 1445 H.

Patroli sahur dengan musik dan kentongan dilaksanakan dengan sistem hunting, yakni berhenti kemudian berdialog ketika menemui warga di pinggir jalan, selanjutnya memberikan imbauan Kamtibmas dan mengingatkan untuk sahur. Menanggapi kegiatan yang menarik itu, Kapolres Ngawi mengapresiasi jajarannya yang telah berinovasi dalam menjalankan tugasnya.

"Alhamdulillah, ada saja cara Polsek jajaran berpatroli dengan membangunkan warga untuk sahur. Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya, dengan melibatkan masyarakat, diharapkan Kamtibmas di wilayah Ngawi selalu terjaga," ujarnya.

Menurut orang nomor satu dipolres Ngawi, peran masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pedesaan/kelurahan.

"Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan TNI yang telah berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Ngawi. Kami yakin, dengan kerjasama yang baik antara Polri dan TNI, situasi keamanan yang kondusif di wilayah Ngawi dapat terwujud. Apalagi di bulan Ramadhan ini," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video