Awasi Pembagian Bansos, Kadinsos Kota Kediri: Kalau Tidak Tepat Sasaran Harap Lapor | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Awasi Pembagian Bansos, Kadinsos Kota Kediri: Kalau Tidak Tepat Sasaran Harap Lapor

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 20 Maret 2024 15:29 WIB

Petugas saat melayani verifikasi penerima Bansos (dok. Ist)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - melalui dinas sosial kembali melakukan monitoring kegiatan penyaluran bantuan sosial bagi PKH susulan dan program sembako. 

Hal tersebut dilakukan guna memastikan program bantuan sosial yang digelontorkan Kementerian Sosial tersebut berjalan lancar dan tepat sasaran sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ().

Paulus Luhur Budi P, Kepala Kota Kediri, menyampaikan kegiatan pembagian program bansos sembako dan PKH Batch MA-A09 Tahun 2024 merupakan kegiatan rutin bantuan program sembako dan PKH yang disalurkan melalui kantor pos tiga bulan sekali, serta melalui himbara dua bulan sekali.

“Khusus tahun ini untuk penyaluran di kantor pos tiga bulan dibagi menjadi dua bulan, karena kemarin program sembako sudah dibagikan bulan Januari selanjutnya tinggal Februari dan Maret,” jelasnya, Rabu (20/3/2024).

Kegiatan yang dimulai pada tanggal 19 hingga 21 Maret 2024 itu, lanjutnya, menyasar sebanyak 5.239 penerima, dengan rincian: 1.609 Kecamatan Kota, 1.764 Kecamatan Mojoroto, serta 1.866 Kecamatan Pesantren.

Adapun skema penyaluran yakni bekerjasama dengan PT Pos sebagai pihak yang ditunjuk melakukan pembagian, kemudian mendistribusikan undangan ke masing-masing kelurahan untuk diteruskan kepada warga penerima bantuan.

“Peran Dinsos yakni monitoring dan penerima pengaduan. Untuk masyarakat yang mengetahui ada warga yang tidak mampu yang belum menerima bansos, silakan mendaftarkan di kelurahan setiap tanggal 16 sampai 25,” kata Paulus.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video