Prevalensi Stunting Jatim Terus Turun, Khofifah Ajak Semua Pihak Tekan hingga Angka 14 Persen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Prevalensi Stunting Jatim Terus Turun, Khofifah Ajak Semua Pihak Tekan hingga Angka 14 Persen

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 20 Maret 2024 13:07 WIB

Khofifah Indar Parawansa saat membagikan membagikan telur gratis untuk anak-anak. Foto: Devi Fitri Afriyanti

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Angka prevalensi stunting Provinsi terus menurun. 

Bedasarkan data Kementerian Kesehatan yang dipaparkan dalam rapat bersama Wapres RI KH Ma’ruf Amin, Selasa (20/3/2024), angka prevalensi stunting di saat ini adalah 17,7 persen.

Angka ini menurun dibandingkan tahun lalu dimana angka prevalensi adalah 19,2 persen. 

Angka prevalensi stunting Jatim ini jauh di bawa rerata nasional yaitu 21,5 persen. Meski begitu J

atim masih harus berupaya mengejar target nasional dimana angka prevalensi stunting ditarget mencapai 14 persen di tahun 2024.

Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga Gubernur Jatim 2019-2024 Indar Parawansa mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama melihat angka prevalensi stunting menjadi PR bersama. 

Semua elemen, tak hanya pemerintah, harus bergandengan tangan dan menyatukan langkah untuk bisa menurunkan angka prevalensi stunting.

“Alhamdulillah jika dilihat tren datanya, angka prevalensi stunting Jatim terus menurun. Kemarin, Wapres menggelar rapat khusus terkait percepatan penurunan stunting dan disampaikan bahwa prevalensi stunting Jatim per awal tahun 2024 ini adalah 17,7 persen,” tegas , Rabu (20/3/2024).

“Angka ini menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Namun kita harus bekerja keras untuk bisa mengejar target 14 persen hingga akhir 2024 mendatang,” tegasnya.

sendiri sampai saat ini aktif untuk melakukan upaya menurunkan angka stunting. Misalnya membagikan telur ayam gratis pada ibu hamil dan juga anak-anak saat dilakukan operasi pasar di seluruh daerah di Jatim. 

Hal tersebut menjadi upaya nyata melakukan upaya pemenuhan gizi agar anak bisa terhindar dari stunting.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video