Atur Jadwal OPD Jadi Lebih Mudah, Diskominfo Kota Kediri Gagas Aplikasi Kalender | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Atur Jadwal OPD Jadi Lebih Mudah, Diskominfo Kota Kediri Gagas Aplikasi Kalender

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 19 Maret 2024 19:21 WIB

Kepala Diskominfo Kota Kediri, Apip Permana.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot Kediri melalui dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo) kembali berinovasi dengan menggagas aplikasi kalender. Sistem ini digadang akan lebih memudahkan penjadwalan kegiatan seluruh OPD di Pemkot Kediri.

Sebagai langkah awal, Diskominfo Kota Kediri menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis aplikasi kalender kegiatan OPD Kota Kediri secara daring pada hari ini, Selasa (19/3/2024). Para peserta yang merupakan perwakilan OPD mengikuti agenda tersebut dari tempat kerja masing-masing, dan mengunjungi laman ini

Kepala Diskominfo Kota Kediri, Apip Permana, menuturkan latar belakang digagasnya aplikasi itu ialah menindaklanjuti arahan dari penjabat wali kota yang ingin mengintegrasikan penjadwalan kegiatan seluruh OPD dalam satu aplikasi agar lebih membantu birokrasi dalam menyusun berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Adanya aplikasi ini diharapkan bisa menghindari tumpang tindih kegiatan dan tertata dengan bagus mulai tempat pelaksanaan, narasumber, lokasi, dll. Sehingga hal ini sangat memudahkan pimpinan untuk mengkroscek jadwal dan acara bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Kendati demikian, tidak semua kegiatan bisa dimasukkan ke dalam aplikasi Kalender. Hanya kegiatan yang melibatkan lintas satker dan stakeholder yang masuk dalam aplikasi tersebut. Apip menambahkan aplikasi ini akan berfungsi dan mempunyai manfaat apabila masing-masing PIC OPD berperan aktif.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video