Kabar Baik! Jelang Idulfitri BI Malang Alokasikan Dana Rp4,69 Triliun, Begini Cara Tukar Uang Baru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kabar Baik! Jelang Idulfitri BI Malang Alokasikan Dana Rp4,69 Triliun, Begini Cara Tukar Uang Baru

Editor: Novandryo
Selasa, 19 Maret 2024 19:08 WIB

Ilustrasi uang baru jelang hari raya Idulfitri (dok. Ist)

MALANG,BANGSAONLINE.com - (BI) Kantor Perwakilan mengalokasikan dana sebesar Rp4,69 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang 1445 H.

Jumlah ini meningkat 1,79 persen dari tahun sebelumnya yaitu tercatat Rp4,6 triliun.

Kepala BI Kantor Perwakilan , Febriana, mengatakan alokasi dana ini adalah refleksi dari realisasi penukaran uang pada tahun lalu.

Selain itu, jumlah tersebut didororong oleh pertumbuhan ekonomi yang positif di Raya. Mencapai 5,7 persen di tahun 2023.

Cara penukaran uang baru

Untuk layanan penukaran bersama perbankan, BI bekerja sama dengan 42 bank yang menyediakan 63 titik penukaran di wilayah Raya, Pasuruan, dan Probolinggo.

Penukaran uang akan menggunakan sistem scan KTP, dengan ketentuan satu KTP hanya boleh digunakan untuk penukaran sekali selama periode tersebut, dengan nominal maksimal Rp3,8 juta.

Febriana juga menekankan pentingnya masyarakat untuk menukarkan uang pecahan baru di gerai resmi guna menghindari peredaran uang palsu. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video