Bertemu PLN, Bupati Kediri Bahas Pengembangan Program Listrik Masuk Sawah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bertemu PLN, Bupati Kediri Bahas Pengembangan Program Listrik Masuk Sawah

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 18 Maret 2024 22:23 WIB

Manager PLN UP3 Kediri, Deny Setiawan, bersama Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, melakukan pembahasan rencana pengembangan program listrik masuk sawah bersama jajaran UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan)

Pimpinan daerah yang akrab disapa itu mengatakan, salah satu upaya pemerintah daerah setempat menjaga ketahanan pangan yakni dengan menjaga kebutuhan air. Diakui, dalam beberapa kunjungannya, masyarakat banyak yang menanyakan perihal listrik bagi pertanian untuk operasional sumur pompa submersible guna pemenuhan kebutuhan air.

"Kabupaten hari ini sedang berupaya menjaga ketahanan pangan kita. Walaupun bicara ketahanan pangan ini mata rantainya panjang sekali dan salah satunya memiliki bagian sangat krusial," paparnya, Senin (18/3/2024).

Disebutkan, memasuki musim kemarau, kebutuhan air untuk pertanian ini sangat tinggi. Melalui program listrik masuk sawah itu, peran sangat dinantikan.  berharap dapat mensuport program listrik masuk sawah tersebut seperti percepatan pemasangan jaringan baru, keringanan biaya pemasangan dan tarif listrik untuk pertanian.

Di sisi lain, Pemkab melakukan pemetaan kawasan baik secara spasial maupun koordinat lokasi-lokasi yang akan digunakan pemasangan jaringan listrik baru. Baik itu untuk sumur air tanah ataupun kegiatan pendukung pertanian di lapangan.

Hasil pemetaan itu nantinya akan diserahkan kepada untuk nantinya dipelajari dan ditindaklanjuti dengan survei ke lapangan. Merespons pernyataan , Manager UP3 , Deny Setiawan, menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung penuh program dari Pemerintah Kabupaten .

"Kami akan all out untuk pelayanan kelistrikan mendukung program pemerintah daerah," tuturnya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video