Warga Surabaya Babak Belur Dihajar Warga karena Kepergok Maling Motor di Perumahan Sukodono | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Surabaya Babak Belur Dihajar Warga karena Kepergok Maling Motor di Perumahan Sukodono

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Jumat, 15 Maret 2024 20:07 WIB

Barang bukti yang diamankan polisi dari tangan pelaku.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - R (30), seorang warga Surabaya gagal beraksi saat hendak mencuri motor di Perumahan Surya Asri 2 Blok D, Dusun Keling, , Kecamatan Sukodono, Jumat (15/3) dini hari.

Aksinya ketahuan pemilik rumah dan berakhir babak belur karena dihajar massa yanng geram.

Informasi yang dihimpun, R beraksi dengan satu orang pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri.

Heri, Satpam Perumahan Surya Asri 2, mengatakan aksi pelaku ketahuan Taufik, pemilik rumah yang saat itu belum tidur. Korban curiga dengan suara berisik yang berasal dari garasi rumahnya.

"Orangnya dengar ada suara, dikiranya kucing. Tapi kalau kucing, kok bunyi terus. Lalu dicek sama pemilik rumah, pemiliknya membuka pintu," ujarnya.

Korban mendapati seseorang yang sedang berupaya mencongkel kunci garasi rumah. Pemilik rumah sempat bertanya mengenai apa yang dilakukan pelaku. Namun, pelaku mengelak dan melarikan diri.

"Kamu mau ngapain?" ucap pemilik rumah.

"Mau mencari teman saya, namanya Hendra. Share lokasinya di sini," jawab pelaku.

Lantas pemilik rumah menjawab, "tidak ada yang namanya Hendra di sini. Kok ngotak-atik garasi rumah saya, kamu mau maling ya?"

Setelah itu pelaku mencoba melarikan diri, namun dikejar oleh pemilik rumah sambil berteriak maling. Teriakan tersebut mengundang reaksi warga.

"Sama pos depan dicegat, tapi berhasil lolos. Itu posisi lari, satu pelaku lainnya naik motor berhasil kabur. Akhirnya berhasil tertangkap di jalan raya," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video