Menangis Tersentuh Lihat Ka'bah di TV, Perempuan Asal Jombang Masuk Islam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menangis Tersentuh Lihat Ka'bah di TV, Perempuan Asal Jombang Masuk Islam

Editor: MMA
Jumat, 15 Maret 2024 13:51 WIB

Ida Suryati saat mengikrarkan dua kalimat syahadat dituntun KH Abdul Hamid Abdullah, M.Si, Imam Besar Masjid Al-Akbar Surabaya usai salat jemaah Jumat (15/3/2024).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Proses spiritual yang dialami Ida Suryati ini menarik. Perempuan asal Jombang Jawa Timur ini semula beragama Kristen. Tapi ia kemudian tertarik masuk Islam karena hatinya tersentuh ketika melihat ka’bah di TV.

“Saya lihat ka’bah di TV itu sampai menangis,” kata Ida Suryati kepada BANGSAONLINE usai mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya Jumat (15/3/2024).

Ia ke masjid Al-Akbar didampingi Habibi, bosnya tempat bekerja. Habibi mengaku tak tahu kalau karyawatinya itu mau masuk Islam. Karena Ida Suryani tidak menyampaikan keinginannya itu kepada Habibi.

“Dia bilang ke istri saya, katanya mau masuk Islam. Saya tanya apakah ada yang memaksa, dia bilang tidak,” kata Habibi kepada BANGSAONLINE.

Habibi juga bercerita bahwa Ida Suryati kadang bertanya tentang orang yang berputar-putar di sekitar ka’bah. “Dia tanya kok ada orang berputar-putar mengelilingi ka’bah itu apa maksudnya,” kata Habibi.

Ia pun menjelaskan bahwa orang-orang itu sedang melakukan thawaf. Tampaknya Ida Suryati semakin penasaran.

Karena itu Habibi lalu mengantar Ida Suryati itu ke Masjid Al-Akbar. Masjid yang didirikan Presiden ke-4 KHAbdurrahman Wahid (Gus Dur) itu yang memang memberi pelayanann konseling kepada para muallaf.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video