Bareng Gus Ronny Ghozali, Polres Pasuruan Gelar Binrohtal dan Santunan Anak Yatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bareng Gus Ronny Ghozali, Polres Pasuruan Gelar Binrohtal dan Santunan Anak Yatim

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: M. Andy Fachrudin
Kamis, 14 Maret 2024 22:17 WIB

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Candra, bersama Gus Ronny Ghozali saat mengisi giat Binrohtal atau pembinaan rohani dan mental.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com menggelar Binrohtal atau akronim dari pembinaan rohani dan mental kepada seluruh anggota, Kamis (14/3/2024). Dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim saat itu.

Agenda tersebut dihadiri oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra, beserta pejabat terkait dan Pengurus Yayasan Yatim Piatu Al-Muttaqin Desa Rombokulon, Kecamatan Rembang, bersama 20 anak yatim piatu binaannya.

Acara diawali dengan tausiyah oleh Gus Ronny Ghazali pengasuh Ponpes Darussalam, Sidowayah, Kecamatan Beji. Dalam tausiyahnya, ia mengatakan, "Sedekah adalah ibadah yang tidak akan mengurangi harta, sebagaimana Rasulullah SAW bersabda untuk mengingatkan kita dalam sebuah riwayat Muslim, 'sedekah tidaklah mengurangi harta', apalagi dilakukan di Bulan yang penuh Berkah ini yakni Bulan Suci Ramadhan, dimana Bulan yang penuh ampunan." 

"Dengan demikian, marilah kita saling berlomba-lomba dalam hal kebaikan, seperti halnya kegiatan hari ini yang dilakukan oleh Kapolres Pasuruan beserta seluruh anggota yakni memberikan santunan kepada para Anak Yatim Piatu," sambung Gus Roni.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video