Nur Saidah Minta Inspektorat dan BKPSDM Tegas Sikapi Oknum ASN Satpol PP Terlibat Kasus Narkoba | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Nur Saidah Minta Inspektorat dan BKPSDM Tegas Sikapi Oknum ASN Satpol PP Terlibat Kasus Narkoba

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Kamis, 14 Maret 2024 15:53 WIB

Nur Saidah, Wakil Ketua DPRD Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pimpinan DPRD angkat bicara menyikapi kasus narkoba yang diduga menyeret sejumlah oknum aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Satpol PP .

Wakil Ketua DPRD Nur Saidah meminta inspektorat maupun BKPSDM untuk tegas dan aktif menindaklanjuti fakta-fakta yang terungkap di persidangan.

"Jangan pasif, sebab kasus ini telah mencoreng nama Pemerintah Kabupaten , terlebih satpol PP selaku OPD penegak peraturan daerah," ujar Nur Saidah kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (14/3/2024).

Dia mengaku miris dengan terungkapnya kasus narkoba di lingkungan satpol PP. "Apalagi terindikasi tak hanya membelit Saiful Mubarok (terdakwa) yang tengah menjalani proses hukum, tapi juga sejumlah ASN dan salah satu kabid," cetusnya.

"Inspektorat dan BKPSDM harus panggil dong ASN dan pejabat yang disebut Saiful Mubarok, jangan didiamkan saja. Perkara ini tengah jadi perbincangan publik," ungkap Sekretaris DPC Gerindra ini.

Nur Saidah menegaskan akan meminta komisi I untuk memanggil inspektorat, satpol PP, dan BKPSDM untuk mempertanyakan kasus tersebut.

"Sebab, kalau kasus ini terus menggelinding dan tak ada sikap tegas dari OPD terkait, akan berimplikasi kepada menurunnya kepercayaan publik terhadap keberadaan satpol PP selaku penegak perda," katanya.

Dia juga meminta bupati melakukan pembinaan mental dan pembentukan karakter ASN sehingga mereka dapat dijadikan panutan masyarakat.

"Bila perlu adakan tes urine untuk ASN di semua OPD agar jadi pembelajaran bagi semuanya. Karena kita tidak pernah menduga sebelumnya ternyata jaringan narkoba masuk di lingkungan Pemda dengan loss dan bebas begitu," kata pimpinan DPRD yang mengkoordinatori komisi I ini.

"Tentu sebagai wakil rakyat saya kaget karena yang dikenal sebagai kota santri sangat tidak pantas, kasus narkoba bisa masuk di jajaran Pemda ," imbuhnya.

Nur Saidah menyatakan pihaknya sangat mendukung proses hukum yang saat ini berjalan agar kasus narkoba yang terjadi di satpol PP tuntas dan terungkap secara terang benderang.

"Semua proses hukum yang tengah berjalan di PN kita hormati, kami sangat mendukung langkah penegak hukum," katanya.

Menurutnya, DPRD selama ini sudah gencar menyosialisasikan larangan peredaran narkoba ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video