Pasien RSUD Jombang Diduga Berusaha Kabur dengan Infus di Tangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pasien RSUD Jombang Diduga Berusaha Kabur dengan Infus di Tangan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Aan Amrulloh
Rabu, 13 Maret 2024 18:36 WIB

Pasien saat dihadang petugas keamanan di area parkir RSUD Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Seorang pasien RSUD diduga berusaha melarikan diri dengan infus masih terpasang di tubuhnya, Rabu (13/3/2024). Berdasarkan informasi yang dihimpun, pasien berinisial B (64) itu merupakan warga Madiun

Ia memasuki rumah sakit pada Minggu (11/03) dengan diagnosa masalah pada saluran kencing. Kejadian bermula pukul 11:00 WIB, saat di area parkir RSUD, pasien meronta-ronta ingin pulang secara paksa serta dihadang oleh beberapa petugas keamanan, dan sempat menjadi tontonan yang menghebohkan warga di rumah sakit.

"Aku ini pasien bukan maling, mau operasi tapi gak segera ditangani karena belum ada biaya. Aku mau menemui adikku," teriak B saat dihadang satpam.

Kejadian tersebut berlangsung hingga sekitar 30 menit, setelah selanjutnya berhasil dibujuk oleh satpat dan pegawai rumah sakit.

Direktur RSUD , Ma'murotus Sa'diyah, mengungkapkan jika kejadian tersebut diduga karena kondisi psikis pasien, karena pihaknya telah melakukan prosedur penanganan medis permasalahan pada saluran kecing kepada pasien B, tanpa ada pembahasan soal biaya diawal.

"Pasien datang diantar oleh adiknya yang rumahnya di Mojoagung dan diprogramkan untuk dilakukan operasi. Rupanya memang Pak B khawatir tentang pembiayaan, padahal kami dari awal tidak mengurusi pembiayaan. Penting ditangani dulu, pasien tertangani," tuturnya.

Usai mengantar, lanjut wanita yang akrab disapa Neng Eyik, pihak keluarga pulang dan belum dapat ditemui kembali, sedangkan dalam tindakan operasi dibutuhkan tanda tangan persetujuan keluarga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video