Intensitas Hujan Tinggi, 7 Kecamatan di Bangkalan Terendam Banjir, Ketinggian Air Capai 1,5 Meter | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Intensitas Hujan Tinggi, 7 Kecamatan di Bangkalan Terendam Banjir, Ketinggian Air Capai 1,5 Meter

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muzammil
Rabu, 13 Maret 2024 14:25 WIB

Petugas babinsa saat meninjau kondisi banjir di Kampung Kauman Kecamatan Blega.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan 7 kecamatan di Kabupaten Bangkalan terendam Banjir. Banjir kali ini tergolong parah karena ketinggian air mencapai 1,5 meter, seperti yang terjadi di Kampung Kauman Kecamatan .

Selain , daerah yang terdampak Banjir di Bangkalan yakni Kecamatan Klampis, Kecamatan Geger, Kecamatan Kokop, Kecamatan Tanjung Bumi, Kecamatan Arosbaya, dan Kecamatan Sepulu.

Kepala Geger Heri Susianto mengatakan, dari 7 kecamatan yang terdampak, Kecamatan dan Arosbaya menjadi fokus utama dalam pengendalian banjir. Sebab, daerah tersebut memiliki tingkat kerawan yang tinggi.

"Dari kemarin hingga tadi malam untuk Arosbaya di volume air masih 40 cm. Sementara di Kauman air mencapai 1,5 meter. Akibatnya, aktivitas warga dan lalu lintas terganggu," ucapnya.

Menurut Heri, banjir tidak disebabkan oleh meluapnya air sungai, melainkan karena tingginya curah hujan beberapa hari belakangan ini yang mengguyur beberapa wilayah Kabupaten Bangkalan.

Tingginya curah hujan di Kabupaten Bangkalan di luar prediksi BMKG. Sebelumnya, BMKG menyebut curah hujan tinggi terjadi antaran bulan Januari dan Februari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video