Aktivis LSM Gerak Soroti Pungutan Wali Murid untuk Acara HUT SMAN Bangil yang Dinilai Tak Masuk Akal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Aktivis LSM Gerak Soroti Pungutan Wali Murid untuk Acara HUT SMAN Bangil yang Dinilai Tak Masuk Akal

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Supardi
Rabu, 13 Maret 2024 10:52 WIB

Aktivis LSM Gerak, Didik Supriyadi.

PASURUAN,BANGSAONLINE.com - Aktivis LSM Gerak, Didik Supriyadi, melihat ada yang tidak beres di pengelolaan keuangan pada Komite Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Ia menyoroti penggunaan uang yang bersumber dari pungutan wali murid untuk acara perayaan hari ulang tahun (HUT) sekolah.

Diketahui, setiap siswa dipungut uang sejumlah Rp80 ribu. Terdapat sekitar 1.000 siswa , sehingga apabila dikalikan, akan terkumpul uang sebesar Rp80 juta.

"Kegiatan pada saat HUT kemarin sangat tidak masuk akal jika menghabiskan dana sebesar itu. Kegiatan hanya berupa lomba-lomba dan hiburan band yang berasal dari siswa-siswa sendiri," kata Didik.

Didik membandingkan dengan acara HUT tahun sebelumnya, di mana biasanya menghadirkan artis nasional, sehingga dana yang dihabiskan bisa mencapai Rp100 juta lebih.

Sementara pada HUT tahun ini, ia mengaku memperoleh informasi bahwa pihak sekolah mengadakan acara perayaan sederhana karena anggarannya minim.

, menurut Didik, menganggarkan sekitar Rp40 juta untuk perayaan HUT, dan sisanya mendapat biaya dari sponsor.

"Yang jadi pertanyaan, ke mana anggaran dari wali murid terkumpul itu? Ini seharusnya sudah menjadi atensi APH serta dugaan penyelewengan dan pungli," cetusnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video