Beredar Daftar Caleg Terpilih, Ketua KPU Surabaya Bilang Begini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Beredar Daftar Caleg Terpilih, Ketua KPU Surabaya Bilang Begini

Editor: Maulana
Wartawan: M. Aulia Rahman
Kamis, 07 Maret 2024 23:11 WIB

Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Daftar nama calon legislatif terpilih ke DPRD telah beredar dan menjadi perdebatan. Meski ramai diperbincangkan, mengaku tidak berwenang untuk berkomentar terkait hal itu.

Ketua , Nur Syamsi, mengatakan bahwa pihaknya masih terus berusaha menyelesaikan proses rekapitulasi di tingkat kota. Sehingga menurutnya informasi terkait daftar caleg terpilih di DPRD bukan berasal dari .

"Rekapitulasi kami aja belum selesai kok, bagaimana bisa kami mengeluarkan statemen apapun, siapa dan siapa calonnya (yang terpilih)," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (7/3/2024).

Ia mengungkapkan, pihak yang dapat mengeluarkan hasil rekapitulasi dan penetapan caleg terpilih di pileg tingkat kota adalah RI. hanya bertugas hingga surat keputusan penetapan hasil rekapitulasi yang nantinya akan diberikan kepada RI.

"Apalagi hasil rekapitulasi di tingkat kota itu kan nanti ditetapkan oleh RI bukan oleh kami, sehingga ndak mungkin kami berstatemen diluar yang kemudian menjadi keputusan penetapan RI," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video