Terlibat Aborsi, Sejoli di Kediri Berurusan dengan Polisi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terlibat Aborsi, Sejoli di Kediri Berurusan dengan Polisi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 07 Maret 2024 19:29 WIB

Kapolres Kediri, AKBP Bimo Ariyanto, saat menggelar konferensi pers terkait kasus aborsi. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sepasang kekasih di harus berurusan dengan polisi karena telah membunuh darah dagingnya sendiri di dalam kandungan, seorang bayi laki-laki yang baru berusia 5 bulan dengan cara aborsi.

Mereka adalah FDP (21), warga Desa Pule, Kecamatan Kandat, Kabupaten , dan DPS (22) asal Dusun Kapasan, Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten . Usai sang jabang bayi keluar rahim sebelum waktunya, lalu dibuang di samping rumah warga, di Desa Pule, Kecamatan Kandat.

Kapolres , AKBP Bimo Ariyanto, menjelaskan bahwa kronologi kejadian tersebut diawali pada Selasa (5/3/2024), saksi (Mujianto) ayah tiri dari tersangka FDP menemukan gundukan tanah di samping rumah. 

Karena penasaran, kata Bimo, saksi membongkarnya dan menemukan jenazah bayi yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Setelah dilakukan proses penyelidikan, diketahui jenazah bayi adalah hasil hubungan gelap antara FDP dan DPS.

"Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, Unit Resmob Satreskrim Polres akhirnya berhasil mengamankan dua tersangka, Selasa (5/3/ 2024)," ucap Bimo saat konferensi pers, Kamis (7/3/2024).

Ia menyatakan, tersangka FDP diamankan di tempat kerjanya dan tersangka DPS diringkus di rumahnya. Dari hasil interogasi awal, keduanya mengakui telah melakukan aborsi terhadap anak yang dikandung tersangka DPS.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video