Dongkrak Mental Pegawai, Pemkab Kediri Undang Gus Riza Zakaria | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dongkrak Mental Pegawai, Pemkab Kediri Undang Gus Riza Zakaria

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 05 Maret 2024 18:23 WIB

Gus Riza Zakaria saat memberi tausiyah dalam giat yang digelar Pemkab Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab Kediri melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat secara rutin setiap awal bulan menggelar kegiatan mentalan. Agenda tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan mental para pegawai di lingkup Pemkab Kediri.

Kali ini, kegiatan yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Mohamad Solikin, beserta seluruh kepala OPD berlangsung di Gedung Bagawanta Bhari, Senin (4/3/2024). Diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an, menambah suasana menjadi lebih khidmat. 

Kemudian dilanjutkan dengan tausyah oleh Gus Riza Zakaria dari Kecamatan Kras, yang dalam ceramahnya menerangkan tentang pentingnya meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Ia menyebut, manusia mempunyai akal pikiran serta naluri yang jauh berbeda dengan binatang, maka dari itu dengan dibekali kesempurnaan tersebut, manusia wajib menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah SWT.

"Jika manusia yang memiliki akal, pikiran serta naluri tapi tidak mematuhi perintah Allah dan tidak menjahui larangan-Nya maka manusia tersebut sama seperti binatang," ujarnya.

Menurut dia, perintah yang paling utama sebagai seorang muslim adalah shalat wajib 5 waktu. Dengan datangnya bulan Ramadhan sekitar 1 minggu lagi wajib bagi kita menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video