Beredar Kecurangan Penggelembungan Suara Caleg di Internal PDIP Malang, Bagaimana Kejadiannya? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Beredar Kecurangan Penggelembungan Suara Caleg di Internal PDIP Malang, Bagaimana Kejadiannya?

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Dadang Dwi Tanto
Selasa, 05 Maret 2024 10:04 WIB

H Gunawan Wibisono atau Abah Gunawan, Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur dari PDI Perjuangan Dapil VI Malang Raya saat memberi keterangan

KOTA MALANG,BANGSAONLINE.com - Pascapemilu, suasana Politik di Kota kian memanas.

Hal ini lantaran beredar isu penggelembungan suara untuk memenangkan tertentu yang disebut-sebut dilakukan di internal .

Menanggapi kabar itu, H Gunawan Wibisono Provinsi Jawa Timur dari Dapil VI Raya angkat bicara.

“Karena suara partai yang di pindah ke salah satu calon, otomatis akan mempengaruhi suara saya. karena calon ( lain) yang dapat limpahan suara partai ini akhinya suaranya melambung,” ucap Gunawan kepada awak media Senin (4/3/2024) malam.

Hal inilah yang mengakibatkan dirinya tidak bisa masuk di rekapitulasi jadi. Dengan demikian keputusan akan dikembalikan ke DPD .

“Kita berharap kalau partai ini ingin besar, tentunya kita harus bisa menjaga marwah partai. Seperti yang sering kita dengungkan. Jangan ada kecurangan, manipulasi peralihan suara kepada caleg-caleg tertentu, dan tentunya itu yang dilarang oleh partai” ungkapnya.

Pria yang karib dipanggil Abah Gunawan meminta menjaga keharmonisan di partai dengan mengedepankan keadilan, kejujuran. 

Tentunya ini yang menjadi landasan kita semua agar partai ini tetap solid, tetap bisa menjadi besar dan ini tidak menjadikan kabar tak sedap bagi .

“Saya memang tidak tahu perkembangan ini karena masih berada di Malaysia, tiba-tiba dapat berita kalau saya tidak bisa masuk karena jumlah suara saya ini dikalahkan oleh salah satu calon yang sebetulnya ada dibawah saya," terangnya.

Menurutnya, ini memang ada penataan yang betul-betul secara masif dan terstruktural dalam kecurangan ini. 

Dan ini sangat disayangkan kalau itu memang terjadi dengan memaksakan seseorang untuk menang. Padahal seharusnya tidak demikian.

“Kita akan melakukan langkah sesuai prosedur hukum yang ada, baik melalui maupun ke Mahkamah Partai ” jelasnya

Ia menyanyangkan kalau ini dibiarkan hingga ke depan, ia yakin nama akan mengecil.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video