Gerindra Moncer, Perolehan Kursi DPRD Kabupaten Pasuruan Bertambah Signifikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gerindra Moncer, Perolehan Kursi DPRD Kabupaten Pasuruan Bertambah Signifikan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Minggu, 03 Maret 2024 20:58 WIB

Saksi dari Partai Gerindra saat menandatangani D hasil perolehan perhitungan suara.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rekapitulasi perhitungan perolehan suara pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh KPU di Hotel Senyiur Prigen selama 3 hari (Kamis 29/02 - Sabtu 02/03) telah usai.

Meski sempat ditemukan persoalan terkait ketidaksesuaian data pemilih disabilitas dan ketidakcermatan teknis administrasi, namun pelaksanaan rekapitulasi akhirnya bisa diselesaikan setelah dilakukan perbaikan melalui koreksi bersama.

Berdasarkan data D hasil rekapitulasi yang dilakukan KPU Kabupaten Pasuruan, perolehan kursi DPRD Partai Gerindra diperkirakan bakal bertambah signifikan. Fakta tersebut bisa dilihat dari perolehan suara Partai Gerindra di masing-masing dapil yang mengalami kenaikan yang cukup fantastis dibanding pemilu 2019.

Yang paling mengejutkan adalah di dapil 1 (Gempol, Beji, Bangil) yang dikenal dengan dapil neraka. Partai Gerindra meraih suara tertinggi dan diprediksi mendapat 3 kursi. Suara yang sudah dibukukan Gerindra mencapai 69.434.

Suara sebanyak itu disumbang oleh caleg nomor 1 Rusdi Sutejo: 22.336, caleg nomor 3: Adinda Denisa 20.589, caleg nomor 2: Elyas 11.929, caleg nomor 5 Febri Irawan: 5.652.

Peluang Gerindra untuk meraih 3 kursi juga terjadi di dapil 5 (Tutur, Puspo, Purwodadi, Tosari). Di mana total kumulatif suara caleg plus partai tembus pada angka 42.383.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video