HUT ke-44 Dekranasda, Pj Isye Berharap Meningkatnya Kualitas IKM dan UKM Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

HUT ke-44 Dekranasda, Pj Isye Berharap Meningkatnya Kualitas IKM dan UKM Jatim

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Minggu, 03 Maret 2024 13:45 WIB

Pj Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur Isye Adhy Karyono saat menghadiri acara HUT Dekranasda ke-44 (dok. Ist)

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Dewan Kerajinan Nasional Daerah () Provinsi Adhy Karyono menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 2024.

Acara digelar di Showroom Jatim Jalan Kedungdoro Surabaya, pada Minggu (3/3/2024).

Pada kesempatan tersebut, mengatakan peran Jatim telah menjadi mitra pemerintah dalam membina berbagai usaha kecil menengah () dan melestarikan budaya daerah.

" hadir sebagai mitra pemerintah dalam membina setiap daerah menciptakan produk-produk unggulannya, dan telah membina 38 kabupaten/kota di . Bersama , produk kriya Jatim akan terus bertumbuh dan memajukan warisan bangsa," ungkapnya.

Tak lupa, ia mengajak Jatim untuk terus meningkatkan komunikasi, kolaborasi, dan sinergi dengan pemerintah maupun elemen lainya yang ada di .

"Dengan ini akan dapat tercipta kesamaan persepsi. Bersama-sama kita memajukan kerajinan sekaligus meningkatkan keberdayaan, kemandirian, dan kesejahteraan para pengrajin di secara lebih efisien dan lebih efektif. Dengan sinergi yang optimal, kita dapat meningkatkan kualitas IKM dan sehingga bisa bersaing dengan pangsa pasar dalam dan luar negeri," katanya.

"Ada harapan besar bahwa dengan menjaga dan meningkatkan kualitas produknya, kerajinan asal Jatim akan semakin bersaing di pasar nasional dan internasional,” tambahnya.

Tak berhenti di situ, melalui sinergi dengan berbagai elemen serta kerjasama antara seluruh OPD di Jatim dan pengurus di Kabupaten/kota lainnya, maka kesejahteraan para pengrajin akan terjaga. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video