Tinjau Pura Agung Jagat Karana, Pj. Gubernur Jatim Janji Bantu PHDI Jatim agar Punya Kantor Sendiri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tinjau Pura Agung Jagat Karana, Pj. Gubernur Jatim Janji Bantu PHDI Jatim agar Punya Kantor Sendiri

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Sabtu, 02 Maret 2024 19:58 WIB

Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono foto bersama pengurus PHDI Jatim di depan Pura Agung Jagat Karana.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang Tahun Baru Saka 1946, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, , melakukan kunjungan ke yang terletak di Jl. Ikan Lumba-Lumba No. 1, Surabaya, Sabtu (2/3/2024).

Dalam kunjungannya, Pj. Gubernur Adhy didampingi oleh beberapa pejabat, antara lain Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur, serta Kepala Bakesbangpol Jawa Timur.

Rombongan Pj. Gubernur Jatim disambut langsung oleh Ketua (PHDI) Jawa Timur, I Gusti Putu Raka Arthama, dan Ketua PHDI Kota Surabaya, Ketut Gotra Astika.

Setibanya di , Pj. Gubernur Adhy segera meninjau persiapan upacara melasti yang akan dilaksanakan di lingkungan pura.

Ia juga menyapa umat Hindu yang hadir. Upacara melasti merupakan bagian dari rangkaian perayaan yang bertujuan untuk menyucikan diri lahir dan batin.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Adhy berjanji bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan segera memenuhi harapan agar memiliki kantor sendiri.

Menurutnya, keberadaan kantor ini sangat penting agar PHDI dapat mengatur semua rangkaian ibadah tanpa hambatan.

"Tahun ini, alokasi anggaran untuk pembangunan kantor sudah kami siapkan. Kantor ini akan dibangun di kompleks pura di Kenjeran. Ini merupakan bentuk perhatian terhadap umat Hindu di Jawa Timur," ujar Pj. Gubernur Adhy.

Selain itu, Pj. Gubernur Adhy juga berkomitmen untuk membantu PHDI terkait status tanah yang saat ini masih dalam status sewa kepada Pelindo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video