Jelang Ramadan, Pj Gubernur Jatim Petakan Beberapa Persoalan di Masyarakat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Ramadan, Pj Gubernur Jatim Petakan Beberapa Persoalan di Masyarakat

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Sabtu, 02 Maret 2024 10:54 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang datangnya bulan suci Ramadan, Pemprov Jatim dan berserta jajaran menggelar Apel Gelar Pasukan TA 2024 dan Pencanangan di Lapangan Mapolda Jatim Surabaya, Sabtu (2/3/2024).

Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono bersama Irjen Pol Imam Sugianto memimpin langsung gelar apel pasukan ini. Operasi digelar untuk menjamin keamanan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa 1445 Hijriyah.

"Aktivitas masyarakat pada awal bulan Ramadhan biasanya meningkat sehingga membutuhkan situasi yang betul-betul kondusif," terangnya.

Terkait kesiapan menjelang bulan suci Ramadhan, Pemprov Jatim memetakan sejumlah persoalan di antaranya pasokan kebutuhan bahan pokok (bapok) hingga ketersediaan bahan bakar minyak (BBM).

Adhy menyebut bahwa beberapa waktu lalu, Pemprov Jatim secara masif telah melakukan operasi pasar bersama satgas pangan dan Bulog untuk memastikan ketersediaan bapok.

Bahkan, beberapa waktu sebelumnya telah dilakukan operasi pasar di banyak tempat untuk memantau harga beras.

"Untuk bapok ini menjadi fokus penting, karena beras ini jika tidak mendapat perhatian akan menyumbang angka inflasi di Jatim," sebutnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video