Sebut Harga Beras Kembali Normal, Dirut Bulog: Masyarakat Tak Perlu Khawatir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sebut Harga Beras Kembali Normal, Dirut Bulog: Masyarakat Tak Perlu Khawatir

Editor: Arief
Kamis, 29 Februari 2024 21:48 WIB

Beras Bulog SPHP.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Direktur Utama Perum, Bayu Krisnamurthi mengatakan, premium di pasaran sudah berangsur stabil menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Masyarakat tak perlu khawatir kini harga (beras) mulai normal dan stabil. Harga beras premium yang kemarin sempat tembus Rp17 ribuan saat ini bertahap mulai turun dan kembali ke harga di kisaran Rp14 ribuan. Begitu juga beras medium harga mulai stabil,” kata Bayu di Jakarta, mengutip Antara, Kamis (29/2/2024).

Ia mengimbau, agar masyarakat tidak perlu khawatir akan kenaikan dan stok beras. Sebab saat ini, sudah mulai stabil dan normal, karena pasokannya di Pasar Induk Johar Karawang, mulai masuk dari Jawa Tengah.

Menurut Bayu, fluktuasi yang terkadang naik dan normal kembali adalah siklus tahunan. Ia mengatakan, Jika dicermati hal itu juga terjadi pada pertengahan tahun lalu.

“Hanya saja tahun ini memang panen agak mundur karena faktor alam. Memang faktor alam tidak bisa kita hindari. Badai El Nino yang melanda, mempengaruhi produksi yang sempat berkurang karena adanya gagal panen di sejumlah wilayah," ucap Bayu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video