Selaraskan RPJPD 2025-2045, Pemkab Madiun Undang Pelbagai Elemen Masyarakat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Selaraskan RPJPD 2025-2045, Pemkab Madiun Undang Pelbagai Elemen Masyarakat

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Hendro Suhartono
Kamis, 29 Februari 2024 20:34 WIB

Penandatanganan nota kesepakatan RPJPD Kabupaten Madiun. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyelaraskan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Madiun, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat menggelar Musrenbang (musyawarah renana pembangunan), Kamis (29/2/2024).

Agenda yang mengundang berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Madiun itu dilakukan dalam rangka penyelarasan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri). Kepala Bappeda Kabupaten Madiun, Kurnia Aminulloh, menjelaskan lebih terperinci terkait diadakannya musrenbang, serta bagaimana hasil dari musyawarah yang nantinya bakal diberlakukan.

"Pemerintah daerah dihadapkan dengan pemendagri yang mana kami harus menyusun penyelarasan RPJPD tahun 2025 - 2045. Tentunya dokumen ini nantinya akan digunakan menjadi plaform program pemerintah daerah 20 tahun ke depan," paparnya kepada awak media.

Secara filosofi, ia mengatakan bahwa bahwa sebenarnya pembangunan daerah harus selaras dengan pembangunan yang telah direncanakan pemerintah pusat, tapi tidak meninggalkan ke arifan lokal. Maka penyusunan dibuat sangat strategis untuk masyarakat kabupaten Madiun ke depannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video