Pastikan Harga Pokok Stabil, Polres dan Pemkab Tuban Sidak Pasar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pastikan Harga Pokok Stabil, Polres dan Pemkab Tuban Sidak Pasar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Suwandi
Kamis, 29 Februari 2024 20:24 WIB

Kasatreskrim Polres Tuban AKP Rianto bersama diskompumdag saat mengecek harga daging di Pasar Baru Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Polres Tuban bersama Pemkab Tuban melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga-harga bahan pokok di , Kamis (29/2/2024). Sidak dilakukan untuk meninjau harga bahan pokok yang sempat mengalami lonjakan.

"Hari ini kami bersama pemkab melakui dinas kopumdag melakukan sidak pasar guna memastikan harga bahan pokok stabil," terang Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Rianto yang memimpin giat sidak tersebut.

Hasil pengecekan di lapangan, untuk sementara tidak ditemukan indikasi penimbunan bahan pokok. Tim justru mendapati beberapa bahan pokok yang sudah mengalami penurunan harga. Mulai beras, daging, sayur mayur, dan bahan pokok lainnya.

"Berdasarkan pantauan, kalau harga telur cukup naik lantaran harga pakan ayam ikut naik," kata Rianto.

Menurut mantan Kapolsek Jenu itu, harga bahan pokok rata-rata stabil. Adapun sejumlah komoditi yang mengalami penurunan harga adalah beras, sebesar Rp500 per kilogram. Dari harga semula Rp11.400 menjadi Rp10.900 per kilogram.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video