Bertemu Khofifah, Dubes Thailand Tertarik Industri Halal, Kemungkinan Buka Jalur Surabaya-Hongkong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bertemu Khofifah, Dubes Thailand Tertarik Industri Halal, Kemungkinan Buka Jalur Surabaya-Hongkong

Editor: MMA
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Kamis, 29 Februari 2024 12:37 WIB

Duta Besar (Dubes) Thailand untuk Indonesia H.E Mr Prapan Disyatat saat bertemu Khofifah Indar Parawasan di Surabaya, Rabu (28/2/2024) malam. Foto: Pemprov Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Duta Besar (Dubes) Thailand untuk Indonesia H.E. Mr bertemu Indar Parawansa di Surabaya, Rabu (28/2/2024) malam.

Sang Dubes mengaku bakal membawa investor untuk Jawa Timur. Yang menarik, mengaku tertarik terhadap yang dikembangkan selama memimpin Jawa Timur.

"Ternyata mereka juga sangat tertarik untuk bekerja sama dengan Jatim dalam hal pengembangan . Kita tahu bahwa pariwisata di Thailand sangat berkembang dan banyak mendatangkan wisatawan dari berbagai negara dunia. Sehingga penyediaan produk halal sebagai support sektor pariwisata sangat dibutuhkan," tutur Indar Parawansa dalam rilis yang diterima BANGSAONLINE, Kamis (29/2/2024).

Ini tentu sangat pas dengan kebijakan selama memimpin Jatim. Ketua Umum Muslimat NU itu sempat membangun Kawasan Industri Halal yang fokus menjadi wadah pengembangan dan perdagangan produk-produk halal ke mancanegara di dunia.

Sehingga ketersediaan produk-produk halal sangat berlimpah di Jawa Timur. Hal ini akan membuahkan potensi ekspor bagi para pelaku dari Jawa Timur.

Menurut , dalam pertemuan itu sempat dibahas kemungkinan dibukanya penerbangan langsung dari Surabaya ke Bangkok. Sebab selama ini penerbangan dari Surabaya ke Bangkok harus transit lebih dulu ke Malaysia atau Singapura.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video