KPU Surabaya Targetkan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Rampung 6 Hari | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPU Surabaya Targetkan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Rampung 6 Hari

Editor: Maulana
Wartawan: M. Aulia Rahman
Rabu, 28 Februari 2024 22:01 WIB

Rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 di KPU Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - KPU Surabaya memulai rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara , Rabu (28/2/2024). Pada hari pertama rekapitulasi suara diawali dari 2 kecamatan, yakni Karangpilang dan Benowo, sedangkan target selesai pada 4 Maret mendatang.

"Insya Allah kami target 4 Maret sudah selesai," kata Komisioner KPU Kota Surabaya, Suprayitno saat jeda rapat pleno.

Ia menjelaskan, jadwal pleno rekapitulasi di tingkat kabupaten/kota dilaksanakan pada 17 Februari hingga 5 Maret 2024. Namun, KPU Surabaya memutuskan pelaksanaan digelar pada 28 Februari 2024 lantaran mempertimbangkan berbagai dinamika tahapan di tingkat kecamatan.

Oleh Karena itu, disebutkan jika pleno tingkat kota tidak selesai 4 Maret maka masih ada sisa waktu satu hari atau yang menjadi batas akhir pelaksanaan untuk merampungkan tahapan secara keseluruhan.

"Sekiranya ada yang molor bisa kami kejar di hari terakhir, yakni 5 Maret 2024," ujarnya.

Sementara itu, rapat pleno rekapitulasi tingkat Surabaya yang dilaksanakan hari ini diawali dari Kecamatan Karangpilang. Nano menjelaskan, PPK Karangpilang menjadi paling pertama menyerahkan dokumen ke KPU Kota Surabaya, yakni pada Selasa (27/2/2024) malam.

"Sehingga hari ini bisa dilakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi tingkat kota dengan mengundang beberapa pihak, yaitu saksi lintas partai politik, saksi pasangan calon presiden dan wakil presiden, serta saksi calon perseorangan atau DPD. Kami juga mengundang Bawaslu hingga instansi terkait," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video