Malam Perayaan Hari Jadi Kota Pasuruan ke-338, Gus Ipul Ajak Masyarakat Gandeng Tangan demi Kemajuan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Malam Perayaan Hari Jadi Kota Pasuruan ke-338, Gus Ipul Ajak Masyarakat Gandeng Tangan demi Kemajuan

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Supardi
Rabu, 28 Februari 2024 09:59 WIB

Wali Kota Pasuruan, Saifulah Yusuf atau Gus Ipul saat memberi sambutan pada malam Gebyar Hari Jadi Kota Pasuruan ke-338 (dok. Ist)

KOTA PASURUAN,BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kota Pasuruan tumpah ruah menyaksikan di GOR Untung Suropati Selasa (27/02/2024).

Gelaran tersebut merupakan puncak malam Gebyar Hari Jadi Kota Pasuruan ke-338 yang jatuh 8 Februari lalu.

Diiringi suara gamelan dan sorotan lampu yang memukau, dalang muda Ki Akbar Syahalam menampilkan lakon 'Asmara Tingkat Dewa'. Bercerita tentang kisah Prabu Angling Darma dan Dewi Setyawati.

Tak hanya itu, kehadiran sinden muda Niken Salindry sebagai bintang tamu menambah kemeriahan dengan tembang lagu yang dibawakannya.

Walikota Pasuruan Drs Saifullah Yusuf () dalam sambutannya saat membuka acara ini menyampaikan bahwa pa merupakan media bersilaturahmi dalam perayaan Hari Jadi Kota Pasuruan ke-338

Sekaligus menjadi pentas seni warisan leluhur yang menjadi bagian penting dari sejarah bangsa Indonesia termasuk Kota Pasuruan.

“Malam ini merupakan kebahagiaan kita semua dapat berkumpul dalam puncak Hari Jadi Kota Pasuruan ke-338. Bersama-sama kita menyaksikan pertunjukan wayang yang didalamnya terdapat suatu tuntunan dan tontonan,” ujar

Di era kemajuan saat ini, berharap dengan kehadiran seniman muda yang kini sedang digandrungi masyarakat di dunia perwayangan ini mampu menjadi pemantik minat masyarakat Kota Pasuruan khususnya anak-anak muda terhadap warisan budaya Indonesia.

“Dalang dan sinden yang usianya masih sangat muda dan bertalenta ini adalah contoh seniman di dunia wayang yang mampu meningkatkan minat masyarakat terutama para gen z dan kaum milenial terhadap warisan bangsa,” ujar

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video