[Hoaks] - Presiden Jokowi Undang Ketua Umum Partai Politik ke Istana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

[Hoaks] - Presiden Jokowi Undang Ketua Umum Partai Politik ke Istana

Editor: Arief
Selasa, 27 Februari 2024 21:17 WIB

Tangkapan layar foto dari sosial media tiktok yang menunjukkan Presiden Jokowi mengundang sejumlah ketum partpol.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebuah video yang menunjukkan foto pertemuan Jokowi dengan sejumlah ketua umum partai politik seperti Megawati, , , Muhaimin Iskandar, dan Prabowo Subianto, viral di media sosial TikTok. Pertemuan tersebut dilakukan di Istana Kepresidenan.

Video itu diberi judul: Presiden Jokowi Widodo panggil ketum Parpol ke istana. Postingan tersebut diunggah oleh akun dedy_922 pada Jumat (23/2/2024) lalu, sehingga seakan-akan pertemuan itu terjadi setelah pemilu 2024.

Hingga kini, video tersebut telah ditonton sebanyak 2,5 juta dan disukai 25 ribu lebih warganet.

Penjelasan:

Berdasarkan penelusuran cek fakta BANGSAONLINE.com, foto tersebut sama dengan video Youtube dari akun detikcom berjudul “Saat Makan Siang Jokowi-7 Ketum Parpol Jadi Sorotan”, yang diunggah pada 16 Juni 2022.

Dalam keterangan video tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamu 7 ketua umum partai politik sebelum pelantikan dan wakil menteri di Istana Kepresidenan, Jakarta (15/6). Ini jadi pertama kalinya Jokowi menggunakan Presidential Lounge untuk jamuan makan siang.

Ketujuh ketua umum parpol tersebut, diantaranya Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai NasDem , Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar , Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video