Selain Butiran Es, Hujan Deras di Sidoarjo Akibatkan Pohon Tumbang hingga Macet | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Selain Butiran Es, Hujan Deras di Sidoarjo Akibatkan Pohon Tumbang hingga Macet

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Senin, 26 Februari 2024 21:02 WIB

Ilustrasi. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga dibuat heboh dengan adanya fenomena alam langka, diawali dengan adanya mendung berwarna abu gelap, hujan beserta angin pun melanda sebagian besar wilayah Kota Delta, Senin (26/2/2024). Selain air, ternyata hujan juga membawa butiran es sebesar kelereng.

Salah satu warga, Arif, menceritakan bahwa hujan disertai butiran es tersebut berlangsung sekitar 10 menit. Bahkan, ia sempat kaget dengan adanya suara di atap rumahnya.

"Iya, tadi terjadi hujan es, sekitar 10 menit, suaranya klotak-klotak," ujarnya saat dikonfirmasi.

Ia pun mengatakan jika sebelum terjadi fenomena langka ini, hujan dengan intensitas sangat deras turun disertai dengan angin kencang. Tak lama kemudian, gemuruh hujan datang di depan rumahnya.

"Sebelumnya turun hujan sangat deras dan suaranya beda dengan biasanya," tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, pohon tumbang juga terjadi saat hujan deras di . Terpantau, ada batang pohon yang ambuk pada sejumlah titik di sekitar Perumahan Kahuripan Nirwana dan Jalan Gading Fajar hingga menutup akses warga. 

Kemudian, sekitar 5 pohon tumbang di Jalan Jati Raya, tepatnya di sisi selatan Rumah Sakit Delta Surya, dan membuat kemacetan dari exit Tol . Wakasatkantas Polresta Sidoajo, AKP Sugeng Sulistyono, mengatakan, "Untuk sementara arus lalu lintas di dalam kota sementara kami tutup."

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video