Bertemu Kepala Perwakilan BI, Khofifah Ucap Terima Kasih atas Dukungan Pembangunan Ekonomi Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bertemu Kepala Perwakilan BI, Khofifah Ucap Terima Kasih atas Dukungan Pembangunan Ekonomi Jatim

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 21 Februari 2024 12:38 WIB

Khofifah Indar parawansa saat bertemu kepala perwakilan BI di Gedung Bank Indonesia (dok. ist)

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Gubernur Periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa lakukan pertemuan dengan Kepala Perwakilan Jatim Erwin Hutapea di Gedung Kota Surabaya, Selasa (20/2/2024).

Dalam pertemuan itu, secara khusus Khofifah menyampaikan terima kasih atas dukungan pada Pemprov Jatim selama lima tahun saat dia menjabat Gubernur

Menurut Khofifah, rekomendasi selama ini sangat bermanfaat dalam memandu kebijakan Pemprov Jatim.

"Bank Indonesia sangat berperan dalam memberikan rekomendasi kebijakan baik dalam pengendalian inflasi, mengungkit pertumbuhan ekonomi Jatim dan memberikan masukan strategis dalam mendorong pembangunan ," kata Khofifah.

Gubernur Khofifah diketahui juga menduuki Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah. Saat itu rekomendasi juga penting untuk meningkatkan ekonomi Jatim.

Apalagi saat pandemi Covid-19 yang membutuhkan langkah-langkah inovatif untuk memulihkan perekonomian.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Deputi Kepala Perwakilan Group Advisory dan Kebijakan dan Deputi Kepala Perwakilan Group Sistem Pembayaran dan Peredaran Uang Rupiah tersebut, Khofifah juga menyebutkan bahwa salah satu peran strategis adalah dalam menguatkan program One Pesantren One Produk ().

Sebagaimana diketahui, saat ini melakukan kerja sama dengan Serunai Commerce Malaysia . Yang mana kerjasama ini merupakan tindak lanjut kerja sama dengan Islamic Development Bank (IsDB) melalui reverse linkage.

"Kerjasama Jatim dengan IsDB tak lain juga merupakan peran penting dari. Yang mana kerjasama ini semakin membuka ruang dan akses agar produk lokal pesantren kita bisa menembus pasar global khususnya negara negara OKI," tegas Khofifah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video