Artis yang Istri Bupati Trenggalek Ini Lolos ke Senayan, Menggeser Mantan Jubir KPK Johan Budi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Artis yang Istri Bupati Trenggalek Ini Lolos ke Senayan, Menggeser Mantan Jubir KPK Johan Budi

Editor: MMA
Rabu, 21 Februari 2024 08:20 WIB

Novita Hardini. Foto: instagram

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardini, artis cantik yang berperan sebagai Fatimah dalam film berjudul “Buya Hamka” berpotensi duduk sebagai anggota . Istri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin ini menjadi calon anggota dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nomor urut 3. Ia berangkat dari Daerah Pemiihan (Dapil) VII yang meliputi Ngawi, Ponorogo, Trenggalek, Pacitan, dan Magetan Jawa Timur.

Di internal caleg PDIP, Novita bersaing dengan caleg PDIP nomor 1. Yaitu Budi Sulityiono alias Kanang, mantan Bupati Ngawi dua periode. Kanang dikenal sebagai pejabat populis. Sehingga banyak mendapat simpati publik. Ia bahkan sempat diwacanakan sebagai calon gubernur Jawa Timur.

Kanang diprediksi lolos dan melenggang ke Senayan Jakarta. Suara Kanang nomor wahid di jajaran caleg PDIP dapil Jatim VII. Saat berita ini ditulis, pukul 7.50 WIB, Rabu 21 Februari 2024, raihan suara Kanang sudah mencapai 94.523 suara untuk sementara.

Sedangkan Novita Hardini meraih 79.172 suara, di bawah suara Kanang untuk sementara. Namun Novita diprediksi aman. Ia diperkirakan juga melenggang ke Senayan Jakarta.

Kenapa? Selain raihan suara Novita sangat signifikan juga suara total PDIP di Dapil Jatim VII juga cukup besar. Saat berita ini ditulis, PDIP sudah meraih 300.940 suara (gabungan suara partai dan caleg). Angka yang cukup besar itu cukup untuk mengantar dua kader PDIP ke Senayan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video