Tangani Banjir di Sidoarjo, BPBD Jatim Kerahkan Alat Berat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tangani Banjir di Sidoarjo, BPBD Jatim Kerahkan Alat Berat

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Selasa, 20 Februari 2024 21:19 WIB

Peninjauan banjir di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - BPBD Jatim menerjunkan alat berat untuk penanganan banjir di kawasan Desa Trosobo dan sejumlah titik di Kecamatan Taman, , Selasa (20/2/2024). 

Normalisasi Sungai Buntung yang dilakukan dengan membersihkan eceng gondok dan sampah telah dilakukan dengan menggunakan 2 ekskavator yang didatangkan Tim BPBD Jatim, dan Dinas PU SDA Jatim.

Sebuah ekskavator yang didatangkan BPBD Jatim dioperasikan di wilayah RW 07 Desa Trosobo. Sedangkan ekskavator long arm milik Dinas PU SDA Jatim beroperasi di Sungai Desa Tanjungsari.

Sebelumnya, Tim BPBD Jatim bersama Kades Trosobo Heri Achmadi juga telah melakukan susur sungai untuk mengetahui titik penyumbatan Sungai Buntung akibat eceng gondok dan sampah. Tim BPBD Jatim yang dipimpin Kabid KL Satriyo Nurseno ini juga melakukan assessment kondisi aliran Sungai Buntung dengan menggunakan foto udara alias drone.

Selain penanganan permasalahan banjir, dapur umum Tagana Dinsos Jatim yang menyiapkan makanan bagi warga terdampak juga mulai beroperasi di area SDN Trosobo. Kegiatan yang didukung para relawan dan ibu-ibu PKK Desa Trosobo ini menyiapkan makanan dengan kapasitas 9.034 nasi bungkus.

Sedangkan untuk pendistribusiannya dilakukan oleh gabungan relawan, tidak terkecuali TRC BPBD Jatim. Kades Trosobo, Heri Achmadi, berterima kasih atas atensi BPBD Jatim dan sejumlah instansi di lingkungan Pemprov Jatim yang telah bergerak cepat menangani banjir di desanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video