Bupati Mojokerto Resmikan Sentra Bambu Seluas 1,7 Hektare di Pacet | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Mojokerto Resmikan Sentra Bambu Seluas 1,7 Hektare di Pacet

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Selasa, 20 Februari 2024 20:53 WIB

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, saat menanam bibit bambu sebagai tanda diresmikannya sentra bambu Claket

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Ikfina Fahmawati, meresmikan sentra pembibitan dan rumah edukasi bambu seluas 1,7 hektare di Bukit Suwello, Dusun Mligi, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Selasa (20/2/2024). Area ini diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat serta menjadi sarana edukasi pelajar.

Peresmian ditandai dengan penanaman bibit bambu dan pemotongan pita rumah edukasi bambu ‘Dr. Didik Khusnul Yaqin, S.Sos,' oleh bupati. Ia didampingi oleh Head of Corporate Affair PT. Multi Bintang Indonesia (MBI), Dahna Adelman; Head of Public and Regulatory Affairs MBI, Reka Sadewo; Ketua Yayasan Bambu Lingkungan Lestari (YBLL ), Monica Tanuhandaru, yang diwakili Fadlilah Rama Dipa.

"Ekonomi masyarakat ini juga akan bisa meningkatkan dengan seiring berkembangnya pohon bambu yang ada di Desa Claket. Maka, hari ini kita bisa kembangkan, membuat kerajinan kerajinan dari bambu, furniture-furniture dari bambu. Anda nanti juga bisa menjual perabot dari bambu, bahkan bibit bibit ini bisa ditaruh di pinggir jalan untuk dijual," kata Ikfina.

Peresmian area sentra pembibitan bambu dan edukasi bambu yang diinisiasi oleh YBLL dan MBI merupakan bentuk revitalisasi desa bambu dan gerakan pelestarian lingkungan dan sumber mata air di Desa Claket.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video