Petugas KPPS di Mojokerto Terima Manfaat Program JKN saat Bertugas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Petugas KPPS di Mojokerto Terima Manfaat Program JKN saat Bertugas

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Minggu, 18 Februari 2024 20:16 WIB

Penerima manfaat program JKN dari Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Kedung Klinter, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Seli Cyinthia Puspitasari (23), menjadi penerima manfaat program JKN dari  Kesehatan saat bertugas menjadi anggota KPPS di . Ia pun menceritakan apa yang dialami.

"Pada Rabu (14/2/2024) sekira pukul 20.00 WIB, saat saya melakukan pemotretan dan pendataan, saya kaget sekali telapak kaki kanan saya terasa sakit, sepertinya ada yang menggigit," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (18/2/2024).

"Setelah itu, kaki saya tidak bisa digerakkan, lemas sekujur badan dan sudah mulai sesak napas, lalu salah satu saksi dibantu warga yang melihat, memberi pertolongan pertama dengan mengeluarkan darah dari gigitan hewan merayap," imbuhnya.

Kemudian, untuk mengantisipasi hal hal yang tidak dinginkan, beberapa warga berinisiatif membawa Seli ke IGD RSU Dr Wahidin Sudoro Husodo. Ia langsung menerima perawatan medis dari petugas rumah sakit dan kondisinya berangsur membaik, serta diizinkan pulang.

"Alhamdulillah, sekarang sudah mulai pulih kesehatan saya. Saya sangat bersyukur sekali telah terdaftar sebagai peserta program JKN melalui Kesehatan. Sehingga, seluruh pengobatan dan perawatan di IGD RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo, tidak dipungut biaya sama sekali," kata Seli.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video