Khofifah Optimis Adhy Karyono Mampu Pertahankan dan Tingkatkan Capaian Kinerja Pemprov Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Khofifah Optimis Adhy Karyono Mampu Pertahankan dan Tingkatkan Capaian Kinerja Pemprov Jatim

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Jumat, 16 Februari 2024 17:49 WIB

Khofifah dan Emil Dardak saat menghadiri pelantikan Adhy Karyono sebagai Pj Gubernur Jawa Timur di Jakarta.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com Indar Parawansa menghadiri pelantikan Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono, sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur di Jakarta, Jumat (16/2/2024).

Adhy dilantik sebagai Pj. Gubernur Jatim oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian berdasarkan Keputusan Presiden RI No 28 / P Tahun 2024 untuk mengisi kekosongan jabatan usai masa kepemimpinan dan Emil Dardak berakhir per 13 Februari 2024.

Menurut , Adhy dilantik sehari setelah masa jabatannya berakhir. Namun, karena bertepatan pula dengan pelaksanaan Pemilu 2024, ia menjadi Plh untuk 2 hari dan pelantikannya diundur pada hari ini.

“Jadi masa jabatan kami sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim berakhir di tanggal 13 kemarin. Namun karena pada tanggal 14 ada Pemilu Serentak sehingga Kemendagri menerbitkan radiogram terkait Plh dan pelantikan Pj Gubernur hari ini. Kemarin beliau berstatus Plh Gubernur Jatim, hari ini resmi menjadi Pj. Gubernur Jatim,” paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video