Heboh, Dugaan Surat Suara di TPS Sudah Tercoblos Capres-Cawapres 02, Begini Tanggapan KPU Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Heboh, Dugaan Surat Suara di TPS Sudah Tercoblos Capres-Cawapres 02, Begini Tanggapan KPU Tuban

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Suwandi
Rabu, 14 Februari 2024 13:04 WIB

Screenshot video yang menunjukkan surat suara pilpres di Desa Banjarejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban sudah tercoblos paslon 02.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Proses pemilihan calon presiden dan wakil presiden (pilpres) maupun pemilihan legislatif (pileg) di Kabupaten diwarnai dugaan kecurangan, Rabu (14/2/2024). Kini video temuan dugaan kecurangan itu tersebar dan viral di media sosial (medsos).

Dalam video tersebut, terlihat si perekam menunjukkan surat suara pilpres yang sudah tercoblos paslon capres-cawapres nomor urut 02.

Ia menyampaikan surat suara yang sudah tercoblos paslon nomor 02 itu terjadi di TPS 8 Desa Banjarejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten .

"Salah satu bukti kecurangan ini," ucap si perekam video.

Menanggapi video surat suara yang sudah dalam keadaan tercoblos dan viral itu, Ketua KPU Kabupaten , Fatkul Iksan, mengatakan sudah klarifikasi ke pihak KPPS, PPS, hingga PPK.

Hasilnya, memang ada pemilih yang mengaku surat suaranya sudah tercoblos. Pemilih pun kemudian menyampaikan hal itu ke petugas KPPS.

Mengetahui ada surat suara yang sudah tercoblos, panitia kemudian memberikan surat suara pengganti.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video