Spesial Pemilu 2024, Ada Wisata Gratis di Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Spesial Pemilu 2024, Ada Wisata Gratis di Kediri

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 13 Februari 2024 19:11 WIB

Pesona Air Terjun Dolo, Kediri. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bagi masyarakat dan sekitarnya, bila ingin berwisata secara gratis saat bisa datang ke di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, dan Besuki di Desa Jugo, Kecamatan Mojo.

Tapi, untuk bisa masuk kawasan Wisata secara gratis tersebut hanya berlaku satu hari saja, yaitu pada hari Rabu (14/2/2024), tepat di hari pemungutan suara. Meski gratis, syaratnya yaitu pengunjung harus menunjukkan bukti telah berpartisipasi dalam (jari yang telah dicelupkan tinta) dan hanya berlaku pada periode tersebut.

Perlu diketahui, kawasan wisata dan kawasan wisata Besuki, sudah sejak lama menjadi andalan wisata di Kabupaten selain Monumen SLG.

yang mempunyai kawah di puncaknya memang sangat mempesona terutama, saat berada di pinggiran kawah yang berada di ketinggian 1731 mdpl (meter di atas permukaan laut). Sebelum tiba di kawah gunung Kelud, pengunjung juga akan disuguhi pemandangan alam yang indah.

yang lokasinya berada sekitar 45 km di sisi timur pusat Kota atau sekira 37 km dari Monumen SLG ini juga mempunyai sisi unik. Misalnya ruas jalan yang disebut mysterious road atau jalan misteri.

Dikatakan jalan misteri, karena di ruas jalan yang terletak di lereng ini kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 bisa berjalan sendiri meskipun dalam posisi gigi netral. Padahal jalan dalam posisi menanjak.

Jalan misteri yang ada di ini mirip dengan sebuah jalan di Jeju Island, Korea Selatan. Di mana di Jeju Island yang juga disebut mysterious road oleh penduduk setempat ini, mobil atau apa saja yang berada di atasnya bisa berjalan sendiri, meskipun dalam posisi gigi netral. Padahal jalanan dalam posisi menanjak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video