Jelang Coblosan Pemilu 2024, Polres Batu Awasi Politik Uang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Coblosan Pemilu 2024, Polres Batu Awasi Politik Uang

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Adi Wiyono
Senin, 12 Februari 2024 21:27 WIB

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Polres terus melakukan patroli untuk mengawasi praktik politik uang saat . Ada 2 tim yang dibentuk Polres menggandeng sejumlah pihak terkait untuk menindak pelanggar.

"Seperti sekarang ini, serangan fajar (politik uang) sudah kita antisipasi dua wilayah barat dan wilayah timur. Petugas dari kepolisian sudah diterjunkan, kita sudah berkoordinasi dengan dan kejaksaan, yang melanggar akan ditindak tegas," kata Kapolres , AKBP Oskar Syamsuddin, Senin (12/2/2024)

Ia menyatakan, masa tenang hingga pencoblosan dan H+1 titik kerawanan yang membuat situasi tidak kondusif untuk sementara tidak terdeteksi.

"Kerawanan yang sampai menimbulkan situasi tidak kondusif untuk wilayah hukum Polres tidak kita terdeteksi, itu kita lakukan sejak sebulan lalu," ujarnya.

Kendati demikian, Polres tetap siaga dengan menyiapkan 100 hingga 110 personel, dan 30 petugas tambahan dari Polda Jatim untuk membantu pengamanan jika sewaktu-waktu dibutuhkan, seperti kerawanan bencana longsor.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video