HPN di Tengah Pemilu, Khofifah Ajak Pers Jaga Tensi Politik Tetap Demokratis dan Kondusif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

HPN di Tengah Pemilu, Khofifah Ajak Pers Jaga Tensi Politik Tetap Demokratis dan Kondusif

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Jumat, 09 Februari 2024 13:12 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 bertepatan dengan puncak tahun politik. Untuk itu, Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa mengajak insan pers turut mewujudkan pemilu damai dan demokratis.

"Pers memiliki peran sangat penting dalam menjaga tensi politik tetap kondusif di momen Pemilu. Untuk itu, saya sangat mendukung tema HPN 2024 yakni ‘Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa’," ujar , Jumat (9/2/2024).

"Tema HPN tahun ini merupakan semangat kita bersama untuk mewujudkan pemilu damai 2024, sehingga Indonesia mendapatkan pemimpin terbaik. Usai Pemilu, semua pihak bisa gotong royong membangun Indonesia bersama-sama," katanya.

Menurut gubernur, peran pers sama saja dengan TNI dan Polri dalam menjaga kondusivitas pemilu. TNI dan Polri menjaga kondusivitas pemilu dengan pasukannya, pers menjaga kondusivitas dengan torehan tulisannya.

"Sebuah infomasi akan mampu mempengaruhi pandangan, perspektif, pemikiran, hingga perbuatan seseorang. Akan menjadi kurang kondusif apabila informasi yang tidak benar tersebar di masyarakat luar," ujar .

minta insan pers untuk memastikan kebenaran sebuah berita dan dipikirkan baik-baik dampaknya sebelum diterbitkan, sehingga tidak terjadi gejolak negatif di tengah momen pesta demokrasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video