Kalaksa BPBD Jatim Tinjau Warga Terdampak Banjir di Kabupaten Pasuruan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kalaksa BPBD Jatim Tinjau Warga Terdampak Banjir di Kabupaten Pasuruan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Selasa, 06 Februari 2024 18:46 WIB

Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto, saat meninjau warga terdampak banjir di Dusun Balongrejo, Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Setelah meninjau terdampak angin kencang di Prambon, Sidoarjo, Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto, meninjau warga terdampak banjir di Dusun Balongrejo, Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten , Selasa (6/2/2024).

Di sana, ketinggian air masih mencapai 50-80 cm. Sedikitnya, ratusan KK terdampak banjir luapan Sungai Weranti ini.

Selain meninjau dan menyapa warga terdampak banjir, Gatot juga menyerahkan bantuan, berupa, beras sebanyak 100 kg, minyak goreng 30 liter, mie instan 20 dus, sarden 5 dus, makanan siap saji 5 dus, air mineral 10 dus dan terpal sebanyak 10 lembar.

Kepada warga terdampak, ia pun meminta bersabar sembari menunggu upaya penanganan banjir yang dilakukan tim dari Pemprov Jatim dan Kabupaten .

"Mohon agar listrik yang berpotensi menimbulkan sengatan dijauhkan dari air. Arsip-arsip penting juga perlu disimpan di tempat yang aman," tuturnya kepada salah satu warga.

Turut mendampingi dalam peninjauan ini, Kalaksa BPBD Kabupaten , Sugeng Hariyadi, sejumlah pejabat di lingkungan BPBD setempat, TRC BPBD Jatim, relawan LPBI NU Bangil dan perangkat desa setempat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video