Talkshow Bisik-Bisik Volume 11 Bahas Regenerasi Petani di Madiun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Talkshow Bisik-Bisik Volume 11 Bahas Regenerasi Petani di Madiun

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Aulia Rahman
Jumat, 02 Februari 2024 19:42 WIB

Para peserta dan narasumber diskusi yang digelar Gempur 08 di Kabupaten Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Gempur 08 atau akronim dari Gerakan Menangkan - Sekali Putaran bersama Relawan Pro - (GoPro) melanjutkan roadshownya yang ke-11 di Kabupaten, Jumat (2/2/2024). Agenda tersebut bertajuk 'Bisik-Bisik: Bincang Asik Bicara Politik' dengan topik 'Regenerasi Petani sebagai Kunci Mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional'.

Acara yang dihadiri oleh 230 Peserta dari berbagai latar belakang itu merupakan bentuk dukungan dari Gempur 08, dan Relawan GoPro untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya regenerasi petani dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional. Hal tersebut juga merupakan fokus dari  serta -.

Menurut salah satu pembicara, Suharno, petani memiliki peran sebagai pilar utama dalam menyediakan pangan bagi masyarakat dan dampaknya terhadap ekonomi lokal. Ia berujar, petani berperan dalam menjaga stabilitas ekonomi.

“Petani tidak hanya memiliki peran untuk memproduksi makanan yang kita makan setiap hari, tetapi juga berperan dalam menjaga stabilitas ekonomi di tingkat lokal dan nasional. Tantangan yang dihadapi petani, seperti perubahan iklim, kurangnya sumber daya, dan regenerasi petani harus benar-benar kita perhatikan,” ujarnya.

Mujono selaku pembicara lainnya menyatakan, pemerintah harus terus mendukung regenerasi petani di Kabupaten. Beberapa contoh tentang program pemerintah kepada petani juga dibeberkan olehnya dalam kegiatan ini. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video