Pastikan Tepat Sasaran, Pemkot Kediri Awasi Ketat Pembagian 336 Ton Beras Bantuan untuk KPM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pastikan Tepat Sasaran, Pemkot Kediri Awasi Ketat Pembagian 336 Ton Beras Bantuan untuk KPM

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 03 Februari 2024 13:34 WIB

Petugas saat melayani warga. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Badan Pangan Nasional () bersinergi dengan Perum Bulog dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Kediri kembali menyalurkan bantuan beras. Kegiatan dilakukan untuk meringankan beban warga Kota Kediri dalam memenuhi kebutuhan pokok. 

Kepala DKPP Kota Kediri, Mohammad Ridwan, mengatakan penyaluran bantuan dilakukan pada tanggal 31 Januari hingga 6 Februari. Bantuan akan menyasar 33.632 keluarga penerima manfaat (KPM). Rinciannya Kecamatan Mojoroto 118.930 KPM, Kecamatan Pesantren 127.930 KPM, dan Kecamatan Kota sebanyak 89.460 KPM.

“Beras ini merupakan bantuan dari yang menugaskan Perum Bulog untuk menyalurkan bantuan beras. Kemudian, Perum Bulog menunjuk sebagai transporter untuk menyalurkan bantuan kepada KPM di Kota Kediri,” jelas Mohammad Ridwan, Sabtu (3/2/2024).

Adapun besaran bantuan beras yang diberikan yakni 10 kg/KK. Selain untuk membantu meringankan beban warga, tujuan penyaluran bantuan ini juga sebagai upaya pemerintah dalam menekan inflasi akibat tren harga beras yang masih tergolong tinggi.

Dalam hal ini DKPP Kota Kediri terjun langsung memastikan kualitas beras sebelum sampai ke tangan warga.

“Jadi kemarin dua minggu yang lalu kami mengunjungi gudang Perum Bulog di Banyakan untuk meninjau beras yang akan disalurkan. Alhamdulillah, untuk memeriksa kadar air juga sudah ada alatnya, jadi petugas bisa memastikan kualitasnya dalam kondisi baik,” ujar Ridwan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video